Perkantoran PEMDA Kabupaten Pringsewu (0729)7330048 (0729)7330048 kabpringsewu@kemenag.go.id Senin - Kamis (07.30 - 16.00) Jum'at (07.30 - 16.30)
  • RI
  • Pisah Sambut
Selamat Datang Di Website Resmi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung

Borong 5 Medali, MTs Negeri 1 Pringsewu Berjaya Pada Ajang ASC Ke-XXV

MTsN 1 Pringsewu (Humas). MTs Negeri 1 Pringsewu mampu unjuk gigi dalam ajang Al-kautsar Science Competition (ASC) ke-XXV tahun 2021. Final Kompetisi Sains yang dilaksanakan Kamis (21/1/2021) di SMA terkemuka di provinsi Lampung ini berakhir manis untuk kampus Madani.

Dengan raihan 3 medali emas dan 2 perunggu menjadi bukti bahwa Madrasah Tsanawiyah di kabupaten Pringsewu ini mempunyai daya saing tidak hanya di tingkat  kabupaten bahkan provinsi.

Adalah Zahra Aulia, siswi kelas 8b ini mampu membuktikan diri menjadi yang terbaik pada cabang Olimpiade Astronomi. Aulia meraih medali emas setelah berjuang di final dengan menyingkirkan 6 finalis dari sekolah/madrasah lain.

Kemudian medali emas juga didapatkan Asa Benazir Aurellia. Siswi kelas 9a ini mampu meraih poin tertinggi di cabang Olimpiade Kebumian. Asa, demikian biasa dipanggil, mampu menorehkan prestasi setelah bersaing dengan 5 peserta final lainnya.

Fadhlia Laila S. juga tidak ingin kalah dengan rekan satu timnya. Siswi satu kelas dengan Asa (9a) ini memboyong medali emas dari cabang Olimpiade Biologi. Babak final ia menjadi yang terbaik dari 9 peserta.

Medali juga didulang oleh Syavika Nayla Azmi dan Adam Marchelliano. Keduanya meraih medali perunggu dari Olimpiade Matematika dan Kebumian. Syafika merupakan siswi 9a dan Adam adalah siswa kelas 8d.

H. M. In'ami, S.Ag., Waka Kesiswaan yang juga ketua kontingen MTs Negeri 1 Pringsewu mengatakan bahwa perjuangan anak didiknya membuahkan hasil positif. Motivasi siswa, dukungan orangtua dan madrasah serta gemblengan para guru pembimbing saling bersinergi mengembangkan potensi siswa untuk meraih prestasi.

Sedangkan Eka Devi Safitri, S.Pd., salah satu guru pembimbing, menyinggung raihan medali anak didiknya dengan ungkapan syukur. Ia juga menyampaikan motivasi untuk terus  belajar dan belajar. Dan hasil tidak akan mengkhianati upaya maksimal yang telah dilakukan.

Kepala madrasah, Drs. H. Muhaidin, M.M., juga merespon keberhasilan siswa-siswi MTs Negeri 1 Pringsewu tersebut. "Alhamdulillah, tentu sangat bersyukur. Ditengah situasi sulit untuk belajar maksimal seperti sekarang ini, anak-anak masih mampu meraih prestasi. Terima kasih atas perjuangannya, kepada anak-anak dan guru pembimbing masing-masing. Semoga prestasi ini melecut civitas akademika untuk terus berprestasi kedepannya."

Diberitakan sebelumnya bahwa cabang yang diperlombakan dalam Al kautsar Science Competition (ASC) ke-XXV tahun 2021 adalah Olimpiade Sains serta LCT. Untuk cabang Olimpiade Sains, terbagi pada: 1) Olimpiade Matematika, 2) Olimpiade Fisiska, 3) Olimpiade Biologi, 4) Olimpiade Kimia, 5) Olimpiade Geografi, 6) Olimpiade Kebumian, 7) Olimpiade Astronomi, 8) Olimpiade Ekonomi, dan 9) Olimpiade Komputer.

Para siswa MTs Negeri 1 Pringsewu yang mengikuti lomba tersebut telah digembleng terlebih dahulu oleh guru profesional dibidang masing-masing. Mereka adalah Yudy Permono, S.Pd., Eka Devi Safitri, S.Pd., Heny Nurhanifah, S.Pd., Risa Susana, S.Pd. dan Tri Apilastuti, S.Pd.

Lomba yang diadakan oleh SMA Al kautsar Bandar Lampung tersebut mengangkat tema ”Ciptakan Scientist Muda di Tengah Pandemi demi Terwujudnya Generasi Emas yang Berkualitas". (rhmt)

alur nikah

alur daftar haji

Kontak

  Komplek Perkantoran PEMDA Kabupaten Pringsewu, Pekon Klaten, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Propinsi Lampung, Kode Pos 35372
  (0729)7330048
  kabpringsewu@kemenag.go.id
  kemenagpringsewu.id